Keajaiban Otak Manusia

Otak adalah anugrah yang luar biasa manfaatnya bagi manusia,
ciptaan Tuhan yang Maha Kuasa. Dan tak ada satupun manusia yang
dapat menciptanya.
Bagian-bagian Otak :

Batang Otak, mengendalikan fungsi-fungsi penyangga
kehidupan dasar misalnya pernapasan dan laju denyut jantung,
mengontrol tingkat kesiagaan, menyiagakan terhadap informasi
sensorik yang masuk. Mengendalikan suhu, mengendalikan proses
pencernaan, menyampaikan informasi dari serebelum

Serebelum atau otak kecil atau otak belakang, Mengendalikan
gerakan tubuh dalam ruang dan menyimpan ingatan untuk
respon-respon dasar yang dipelajari.



Sistem Limbik atau otak tengah, yang posisinya sedikit lebih ke
depan dan terdiri atas talamus dan ganglia basal atau otak tengah.
Sistem Limbik penting bagi pembelajaran dan ingatan jangka
pendek tetapi juga menjaga homeostatis di dalam tubuh (tekanan
darah, suhu tubuh dan kadar gula darah).
Terlibat dalam emosi ketahanan hidup dari hasrat seksual
atau perlindungan diri.


Sistem Limbik mengandung Hipotalamus, yang sering dianggap sebagian bagian terpenting dari 'otak mamalia'. Hipotalamus meskipun kecil dan beratnya hanya empat gram, hipotalamus mengatur hormon, hasrat seksual, emosi, makan, minum,suhu tubuh, keseimbangan kimiawi, tidur dan bangun, sekaligus mengatur kelenjar utama dari otak (kelenjar pituitari). Hipotalamus adalah bagian otak yang memutuskan mana yang perlu mendapat perhatian dan mana yang tidak, misalnya kapan kita lapar.



Area terpenting otak yang perlu dipahami dalam
mengenali kekuatan otak adalah serebrum atau yang
sering disebut 'otak kiri dan kanan'.


Otak Kiri
.Nampak teratur mengerjakan sesuatu dengan aturan yang jelas,
.Akan mengerjakan sesutu secara bertahap sebagaimana yang telah ia buat,
.Berpikir secara detail,
.Menganalisa secara mendalam dan rinci,
.Mengkaitkan pada logika dan penalaran yang rasional

Otak Kanan
ØIntuisi (kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektualitas) ,
ØInsight (paham),
ØImajinasi,
ØKreatifitas,
Ø Humor,
Read More...

Pantai Kuta Penuh Sampah

Pantai Kuta dipenuhi tumpukan sampah. Ribuan ton sampah terus menyerbu pantai. Wisatawan asing pun mengeluhkan pantai Kuta yang kotor oleh sampah.
Pantai Kuta Penuh Sampah

Tumpukan sampah berserakan di sepanjang Pantai Kuta.
Pantai Kuta Penuh Sampah

Wisatawan asing keluhkan Pantai Kuta yang kotor dan penuh sampah.
Pantai Kuta Penuh Sampah

Wisatawan tetap menikmati pantai di tengah tumpukan sampah.
Pantai Kuta Penuh Sampah

Ribuan ton sampah menyerbu Pantai Kuta sejak Desember 2010 hingga April 2011.
Pantai Kuta Penuh Sampah

Petugas dan pedagang membersihkan sampah di pantai setiap hari.



sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2011/04/06/095315/1609648/157/1/pantai-kuta-penuh-sampah
Read More...

30 Fakta Unik Tentang Film Toy Story

you are toy

Ternyata dibalik pembuatan film animasi Toy Story 1 sampai 3, ada hal hal lucu dan unik yang terjadi. Mungkin fakta-fakta dibalik pembuatan ini beberapa dari kalian ada yang belum tau. Yuk simak bareng:
1. Ketiga sekuel film Toy Story tidak pernah menerima peringkat 100% di Rotten Tomatoes. Namun Masih menerima skor yang relatif tinggi sebesar 99%. Berikut peringkatnya (Toy Story 1, Toy Story 2, Toy Story 3).
Toy Story 1
Toy Story 2
Toy Story 3
2. Mobil Delivery Pizza Planet selalu muncul dalam setiap film Pixar kecuali di film The Incredibles, dan muncul dalam ketiga film Toy Story.
Pizza Planet Car
3. Planet Pizza awalnya awalnya bernama Pizza Putt, sebuah restoran pizza yang benar-benar ada.

4. Pixar bisa menyelesaikan animasi hanya dalam waktu 3,5 menit.
pixar team
5. Tim Allen dan Pixar awalnya ingin Jim Carrey untuk mengisi suara Buzz Light year, tetapi mereka tidak bisa karena anggaran yang kurang dalam film ini.
6. Billy Crystal awalnya ditawarkan kesempatan untuk mengisi suara Buzz Light year, tetapi ia menolak. Setelah melihat film selesai, dia mengatakan keputusan itu kesalahan terbesar dalam karirnya.
7. Awalnya, Film ini diberi judul “You Are A Toy.”
you are toy
8. Awalnya, karakter utama yang akan dipakai adalah Tinny. Diambil dari karakter judul dalam Tin Toy (1988). Dalam film itu ceritanya ia akan tersesat selama perjalanan keluarga dan bergabung dengan boneka ventriloquist yang bersifat sarkastik.
tinny
9. Nama asli Buzz Lightyear adalah Lunar Larry.
10. Mattel, awalnya tidak mau ada karakter Barbie dalam film tersebut karena mereka berpikir film tersebut akan gagal. Mereka juga tidak mau Barbie yang memiliki kepribadiannya dan memilih untuk membiarkan anak-anak membayangkan Barbie dengan kepribadiannya sendiri. Ketika film terbukti sukses besar, Mattel mengijinkan Barbie muncul di Toy Story 2.
11. Hasbro membantah Pixar menggunaan nama GI Joe ketika diberitahu bahwa boneka GI Joe akan diledakkan oleh Sid. tapi Pixar menggunakan tentara sebagai gantinya.
12. Untuk Toy Story asli, Tom Hanks mencatat dialog selama istirahat dari Sleepless in Seattle (1993) dan A League of their own (1992). Dia tidak ingin merekam dialog selama istirahat dari Philadelphia (1993) atau Forrest Gump (1994) karena ia merasa ia tidak harus melakukan peran komedi di antara peran yang serius.
13. Nomor “95″ sering muncul di 3 film toy story. Karena Toy Story yang asli pertama kali dirilis tahun 1995.
14. Toy Story 2 pada awalnya direncanakan sebagai sekuel yang hanya akan ditayangkan untuk homevideo.
15. Banyak buku-buku di rak di kamar Andy adalah nama-nama film-film pendek Pixar (Adventures of Andre dan Wally B, Pernak Knack, dll) dan beberapa penulis buku ini diberi nama oleh staf Pixar.
Buku buku
16. Pixar menyajikan sebuah draft awal film untuk Disney pada tanggal 19 November 1993. Namun ditolak. Menurut CSI Miami, Woody dalam Toy Story ini disebut sebagai “si brengsek sarkastik” yang selalu menghina mainan lainnya. Disney segera menghentikan produksi sambil menunggu script baru. Tim cerita menghabiskan seminggu pada sebuah script baru untuk membuat Woody karakter yang lebih menyenangkan, bukan “si brengsek sarkastik”.
17. Little Bo Peep awalnya seharusnya menjadi boneka Barbie.
Little Bo Peep
18. Karakter Andy diambil dari nama Andries “Andy” Van Dam, Profesor Brown University dan ilmu komputer dan pelopor animasi yang mengajarkan banyak untuk pembuatan film ini.
19. Toy Story 3 adalah sekuel pertama yang dinominasikan untuk Best Picture Oscar.
20. Toy Story 3 adalah film animasi pertama yang mempunyai keuntungan lebih dari $ 1 milyar di box office seluruh dunia. Ini adalah ke-10 film terlaris tertinggi sepanjang masa.
box office
21. Plat mobil ibu Andy’s adalah “A 111″ di bagian depan dan “A 113″ di belakang.
A111 dan A113 adalah dua ruangan yang digunakan oleh bagian animasi di CalArts – almamater dari sejumlah besar Pixarians.
22. Toy Story diselesaikan dengan anggaran $ 30.000.000 menggunakan staf 110. Sebagai perbandingan, The Lion King, yang dirilis pada tahun 1994, diperlukan anggaran sebesar $ 45 juta dan 800 staf.
23. Toy Story 2 adalah film review terbaik sepanjang masa menurut survey Rotten Tomatoes. Toy Story 1 dinomor 4.
best of rotten
24. Green Three Eyed Aliens memiliki gambar pizza (pepperoni dan jamur) dibagian dada mereka.
Green Three Eyed Aliens
25. Tom Hanks dan Tim Allen keduanya mengaku menangis pada bagian kilas balik ketika Jessie ditolak dan ditinggalkan oleh pemiliknya, backsoundnya “When She Loved Me” dinyanyikan oleh Sarah McLachlan.
26. Seluruh Tim animasi mencukur kepala mereka sebelum bekerja di Toy Story 3.
27. Setting latar pada Toy Story 3 didasarkan pada fakta asli (ketika tinny tersesat di halte dan ditemukan oleh seorang tukang sampah yang melemparkan dia ke belakang truk pengangkut sampah, akhirnya dia bertemu ventriloquist dummy dan mereka berdua memutuskan untuk tetap bersatu. Tetapi pada akhirnya mereka berpisah.
28. Blake Clark menjadi suara baru Slinky Dog, menggantikan Jim Varney, yang meninggal pada tahun 2000. Clark berteman baik dengan Varney sebelum kematiannya.
29. Original Toy Story adalah film animasi pertama yang sepenuhnya dihasilkan oleh komputer full-length film.
30. Baju biru yang dipakai barbie pada Toy Story 3, terinspirasi dari film Great Shape Barbie Doll tahun 1984. Boneka film yang dimodelkan setelah “Animal Lovin” pada tahun 1988.






sumber :http://www.duniakita.info/2011/03/30-fakta-tentang-film-toy-story-yang.html
Read More...

Foto Justin Bieber Terlihat Cantik

Kalo jadi cewe, JB cantik juga ya....

http://thechive.files.wordpress.com/2011/02/best-tuesdays-30.jpg?w=500


Read More...

5 SISI NEGATIF dari acara tv sekarang ini

http://1.bp.blogspot.com/_P2JXyaHKPQ8/SfdDvYXq6hI/AAAAAAAADmI/OwjGocmiVD0/s400/Sinetron-Dewi.jpg



Akhir akhir ini entah kenapa gw males banget dah nonton TV. Gag tertarik lagi gw ma acara televisi. Berikut gw sampaikan 5 komentar gw mengenai acara televisi, tanpa menyebut merek pastinya, ahihihihihi, silakan disimak gan

1.Berita
Menyiarkan berita tidak netral yang menyoroti kinerja pemerintah saat ini,
Zoom In kegagalannya,
Zoom Out keberhasilannya,

Kalau bisa berita yang ditampilkan mengkritik terus, mengkritik terus, terus terus-an mengkritik, seolah-olah pemerintah itu gag ada bagusnya.
Perkataan pidato bapak presiden, kunjungan kenegaraan, dan setiap agenda presiden pasti disorot dengan sangat tajam, dengan ciri-ciri gini gan: a.Disampaikan dengan bahasa yang sangat berlebihan, b.Mengada-ada apa yang tidak ada, merujuk pada gosip ini akhirnya gan c.Membuat masalah kecil menjadi besar, d.Mengundang para ahli untuk mengomentari masalah yang menurut ane gag terlalu penting untuk dibahas, e.Intinya memperlihatkan perkerjaan pemerintah itu gagal muluk, kagak ada sukses suksesnya.

Terlebih lage sebagai alat politik menjelang Pemilu 2014. Makin gencar mereka gan pamerin partainya di tv nya sendiri.

Kejelekan sang Boss stasiun tivinya sendiri mana berani mereka ekspose?
Soalnya kalau diekspose pasti dijamin mereka langsung dipecat gan
Ane masih ingat pemilu 2009 kemaren ada channel khusus buat menunjukkan kehebatan partai, namanya LIMA. Apa isi acaranya gan? Isinya tidak lain dan tidak bukan promosi-in dan kampanye partai Ger*ndra. Mungkin suatu saat nanti bapak Pr*bowo S*biyanto akan mempunyai stasiun televisi sendiri gan.
2.Sinetron
Sinetron-sinetron hampir di semua stasiun tv banyak yang tidak masuk akal , berlanjut-lanjut sperti panjangnya gerbong pada kereta api dan merupakan suatu pembodohan publik.
Yang paling lucu menurut ane gan, ampe ada sinetron yang karena terlalu kepanjangan dan bermasalah dengan stasiun tv awal, sampai-sampai mereka berpindah ke stasiun tivi laen dan tetep lanjutin episodenya. Kenapa kagak ditamatin aja sih?

Ada lagi gan, sinetron yang biasanya tayang di bulan ramadhan.

Khan seharusnya kalau bulan puasanya dah selesai, sinetronnya juga ikut selesai khan gan?
Kenyataannya?
TIDAK GAN, malah terus berlanjut-lanjut ampe sekarang ini. Atau mungkin mau diterusin ampe bulan puasa tahun depan ya gan?
Satu lagi gan, ada juga pemaen sinetron yang muncul di stasiun tivi swasta, pemaennya itu-itu terus gan, ganti judul sinetron, pemaennya ya tetap yang itu itu,sampe kayaknya udah dikontrak mati dah gan, tapi yang ane heran, pemaennya kagak pernah masuk infotainment gan, ape kagak terkenal ye?
3.Reality Show Merujuk pada pengertian reality show, adalah pertunjukan mengenai kehidupan yang nyata. Kenyataannya?
Kebanyakan reality show dibuat-buat gan, seolah2 seru dan benar-benar terjadi dalam kehidupan nyata, padahal sebenarnya juga membodohi publik.

Sudah ada skenario yang terstruktur, pemaen yang good looking di tivi, pengambilan gambar yang sudah direncanakan, dsb.

Intinya acara ini bertujuan hanya untuk menaikkan rating semata,
Ane sangat sarankan supaya agan agan berpikir kritis kalau melihat acara yang satu ini, jangan cuman menelan mentah-mentah.Kalau agan hanya melihat dari sisi bagusnya aja, tanpa melihat faedahnya dan apa yang benar benar dan sesungguhnya terjadi, berarti agan juga udah dibodohin ma tivi.
Agan gag mau dibodohin khan?
4. Acara musik, khususnya di pagi hari
Berlomba2 memberikan tontonan musik di pagi hari dengan penonton di studio kalangan muda, yg seharusnya bekerja pada jam efektif, tapi bergoyang2 gag jelas biar masuk tv.
Apalagi yang cowok2 kalo dah goyang dan gerak gerak gag jelas bikin
Ente tahu gag gan kenapa penontonnya harus anak anak muda, cewek cewek cakep ma cowok cowok alay? Supaya kalau dilihat di tivi khan kalau liat cewek cakep goyang2 khan seger gan, jadi banyak dah yang nonton entuh acara, coba kalau nenek nenek atau tante tante yang goyang, masih mau agan buat ngelihatnya?

Yang ane heran gan, rata-rata orang yang sering muncul sama terus gan, kayaknya mereka dah dikontrak mati buat goyang2 terus gan, ampe kakek nenek mungkin masih disuruh goyang kali ya gan

Bagaimana masa depan negara ini kalau anak mudanya gag ada kerjaan seperti itu?

5. Infotainment

Acara yang satu ini sudah jelas-jelas suka menggosip, rajin membuat kabar burung, dan tentunya kalau banyak menggosip khan tidak baik buat kesehatan

Manfaat positifnya ada sih gan, dengan digosipin, si artis jadi tambah tenar,

Cuman satu orang yang tenar gan,
Kalau negatifnya? Kita masyarakat indonesia yang menontonnya ikut ikutan menggosip, melihat dan mengkonsumsi berita berita yang tidak jelas kebenarannya, dan otomatis kita sudah dibodohin gan.
Agan tahu khan berapa jumlah masyarakat indonesia saat ini?
Simpulkanlah berapa orang yang telah dibodohin ma infotainment.

Apa coba manfaat positif dari menggosip yang kita dapat?


CMIIW

Ada acara lain gan yang agan agan tidak suka?



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6765949
Read More...

Video Gallery