cara meninggikan badan

Berikut Kutipan Dari Berbagai Sumber
Tentang tips tips untuk meninggikan Badan .....
Baik dari webforum ataupun situs situs lainnya .....

* Masa pertumbuhan manusia itu selama dia mempunyai umur. Tp manusia jg punya masa pertumbuhan efektif : Cowk dari 13 s/d 23 & cewk dr 13 s/d 19
Umur 30 th aja bs tinggi, tp tdk secepat pertumbuhan waktu masih remaja.
Untuk mslh konsultasi mending kmu bcrkn dg dokter fisioterapi,ahli tulang,ortopedi
Aku pnh kenal dg org berumur 24,tinggi awal tubuhnya cm 155 cm, begitu dia ikut ortopedi rutin selama kurang lbh 1 taon akhrnya dia bertmbh tggi jadi 173 cm. Tp ingat, ortopedi bs menguras kantongmu!!!!
Itu jg hrs di imbangi dg asupan gizi sprti, zinc,zat besi,vit D,kalsium,kalium,protein, and fosfor
Intinya di dunia ini gak ada yg g mungkin!!!!
Semoga Berhasil (sumber : yahoo answer)

* bisa aja bos tapi susah banget soalna masa pertumbuhan manusia yang paling produktif cuma ampe umur 18 tahun setelah masa itu masa pertumbuhan perlahan mulai berkurang sampai umur 25 tahun. umur 25 tahun masa pertumbuhan langsung berhenti. nah karena umur kamu baru 22 so masih dalam masa pertumbuhan meskipun tidak efektif benar. kalo tinggi situ 175 itu dah normal,tapi kalo mau nambah tinggi lagi coba lakuin olahraga renang,skipping,kalo mau maksimal angkat badan kamu pake tangan sesering mungkin.
semoga membantu saranku ini (sumber : yahoo answer)

* Masa pertumbuhan cew, skitar umur 14 sampek umur 19 tahun. Sedangkan cowok , sekitar umur 15 sampek umur 22 tahun. kayaknya gk mungkin dec, bsa tumbuh tinggi lagi setelah mencapai umur tersebut. Tapi ada cara lain kok , dengan cara oprasi , konsultasi aja sma dokter spesialis tulang. Karena guwe dulu sempet ndenger, katanya ada anak cewek yang pengen banget jadi pramugari, berhubung tingginya tidak mencukupi, ada salah satu dokter yang menawarinya operasi. Eh ternyata bisa tinggi. Katanya sec butuh waktu sekitar 6 bulanan gtuc. Guwe liat ini di tv, gk tau acaranya apa yac, gue lupa. Terserah loe mau percaya pa gak!

*
Mengapa Tubuh Saya Pendek??
Tubuh pendek bisa terjadi karena beberapa hal selain karena faktor keturunan yakni kekurangan hormon pertumbuhan (somatotropin). Hormon ini dihasilkan oleh kelenjar pituitary (kelenjar dibawah otak) yang berfungsi mengendalikan pertumbuhan tulang anda. Pada usia 12-14, kelenjar ini sangat aktif dan memproduksi banyak sekali hormon untuk merangsang pertumbuhan tulang. Setelah itu kelenjar hormon akan berkurang produksinya. Biasanya pada wanita kelenjar ini berhenti berproduksi pada usia 21 tahun dan pria 25 tahun kecuali anda mengetahui tehnik tertentu agar kelernjar ini tetap berproduksi untuk menambah tinggi badan anda. Cara-cara ini biasanya terdapat pada program-program penambah tinggi badan yang ada dipasaran.


Selain karena faktor usia hormon pertumbuhan juga bisa berhenti sebelum waktunya karena faktor stres dalam kehidupannya (sekolah, tempat kerja, rumah tangga dll). Faktor lainnya lagi adalah masalah kebiasaan yang tidak sehat seperti diet yang berlebihan, posisi tidur yang tidak baik, olahraga yang salah, postur badan yang tidak semestinya (cacat). Dengan demikian, untuk bertambah tinggi anda harus menghindari faktor-faktor tersebut : harus memiliki nutrisi yang cukup, tidur yang cukup dengan posisi yang baik, olahraga yang benar dan postur tubuh yang tidak cacat.
Rumus matematika untuk menghitung potensi maksimum tinggi badan manusia
Banyak orang bertanya : “Ayah saya tingginya X meter dan ibu saya tingginya Y meter, berapakah tinggi badan maksimum yang dapat saya miliki?”. Di masa lalu, pertanyaan seperti ini belum bisa dijawab secara ilmiah, namun sekarang telah ditemukan rumus matematikanya setelah dilakukan penelitian oleh para ilmuwan mengenai masalah tinggi badan manusia di berbagai negara dengan menyelediki hubungan antara tinggi badan seseorang dengan tinggi badan orang tuanya serta keturunan diatasnya.
Kesimpulannya adalah, potensi maksimal tinggi badan manusia sesungguhnya ditentukan tidak hanya oleh faktor keturunan dari orang tua saja tapi juga mendapat pengaruh dari kakek/nenek dan keturunan diatasnya. Untuk menghitung potensi tinggi badan anda, gunakan rumus berikut ini :
P = Potensi Tinggi Badan Maksimum
A= Ayah
I = Ibu
AA = Ayahnya ayah (kakek anda dari pihak ayah)
IA = Ibunya ayah (nenek anda dari pihak ayah)
AI = Ayahnya ibu (kakek anda dari pihak ibu)
II = Ibunya ibu (nenek anda dari pihak ibu)

Jika anda pria (dengan akurasi 99%), maka rumusnya dalam centimeter :
P = (A + I + AA + IA + AI + II) / 6 * 1.08 + 14 cm

Jika anda wanita (dengan akurasi 99%), maka rumusnya dalam centimeter :
P = (A + I + AA + IA + AI + II) / 6 * 0.92 + 11.4 cm

Berdasarkan statistik dan penelitian para ilmuwan yang telah dilakukan, dikatakan bahwa tinggi rata-rata manusia sepadan dengan tinggi rata-rata orang tua mereka dan kakek/nenek mereka dibagi dengan faktor konversi 1.08 atau 0.92 ditambah 14cm atau 11.4cm. Hasil ini merupakan potensi tinggi badan yang maksimal dapat mereka raih. Akan tetapi 99 dari 100 orang baik pria maupun wanita ternyata hanya memiliki tinggi badan yang jauh lebih rendah (5-15 cm) dibandingkan potensi maksimum yang dapat mereka miliki berdasarkan rumus diatas. Jadi sangat jarang sekali manusia yang mampu mencapai potensi tinggi badan semaksimal yang seharusnya mereka dapatkan.
Anda dapat bertambah tinggi meskipun orang tua anda pendek
Tanpa menghiraukan berapapun tinggi badan orang tua anda, sebenarnya anda masih dapat bertambah tinggi jika memang kakek hingga buyut diatasnya ada yang postur badannya tinggi. Hal inilah yang menjelaskan kenapa ada anak yang tubuhnya lebih tinggi ketimbang orangtuanya. Jelaslah bahwa dalam hal ini ada faktor keberuntungan juga. Anak yang tinggi tersebut beruntung menerima warisan gen tinggi badan dari generasi diatas orang tua mereka sedangkan orang tua dia sendiri justru tidak mendapatkan gen tersebut. Jadi janganlah anda pesimis dengan mengatakan bahwa anda pasti pendek karena orang tua anda yang pendek juga. Sebisa mungkin anda harus periksa 3-4 generasi diatas orang tua anda apakah ada yang badannya tinggi atau tidak. Jika ada, maka anda masih punya kesempatan untuk menambah tinggi badan dengan berbagai program penambah tinggi badan yang ada dipasaran!
(sumber : sanlee2007.wordpress.com)
* klo mo + tinggi dgn cr lumayan murah, lakuin aj gerakan2 senam yg kira2 bs narik tulang paha. soalnya klo kita udah tergolong mau “pensiun tambah tinggi” klo mo nambah agak cepet yg ditarik tulang paha/ tulang2 kaki. misal aj: cium lutut. gak usah lama2, 15mnt/ hari aj. ntar 3 bulan diukur, klo nambah terusin aj, tp klo biasa2 aj ya udah gud bye my loph….
(sumber : sanlee2007.wordpress.com)

* Hinder itu menghambat. Jadi begini ya zAcHiKo, sebenernya olahraga buat masa pertumbuhan itu bagus, tapi harus diliat tipe apa juga. Lari2 dsb, itu fine2 aja.. yang harus diperhatikan adalah high impact sports. Pernah denger kan, kalo di tempat fitness biasanya ada batas umur.. di bawah x taon gak boleh fitness.. nah itu karena kalo elo ngangkat beban dsb. itu kan tulang elo mengalami state of compression toh.. sama aja kalo high impact sports, menimbulkan tekanan pada tulang2 and sendi, sehingga menghambat pertumbuhan optimal. Bayangkan tulang loe itu seperti kapur tulis yang elo taroh berdiri. Sekarang di atasnya elo kasih beban berat, kalo elo bisa bayangkan kan jaringan kapurnya jadi padet and bantet kan, istilahnya? Nah sama aja dengan tulang elo.
Nah, kalo tulang2 elo udah tumbuh optimal atau udah mendekati, boleh noh mau ngapain aja.

(sumber : forum.wgaul.com)

6 comments:

pemeliharaan mesin said...

kren

security services said...

bagus

Armstrong Indonesia said...

mantap

motivator indonesia said...

salam kenal

parking said...

tips yg bgs

cleaning services said...

semoga bermanfaat

Post a Comment

Video Gallery